Masker Coklat Hitam Menghaluskan Melembutkan Kulit

Cokelat, nyam... siapa tak kenal dengan kelezatan makanan para Dewa ini? Terlebih lagi kita, para wanita, rasanya hidup tidak akan lengkap tanpa kehadiran cokelat. Si lezat kaya manfaat ini dapat Anda nikmati dalam berbagai hidangan, mulai dari minuman hangat di saat hujan, penambah rasa dalam puding kaya serat, juga mengolahnya dalam berbagai kue atau bisa dimakan langsung dalam bentuk cokelat batangan.
Dalam dunia kesehatan, sudah banyak penelitian yang menyebutkan manfaat cokelat sebagai perlindungan serangan jantung dan menjaga kesehatan pembuluh darah. Untuk mengatasi stres, dark chocolate juga menjadi panganan yang ampuh. Bagaimana untuk bidang kecantikan? Ternyata cokelat bisa menjadi bahan yang ampuh untuk menunjang kecantikan dan menampilkan kulit yang sempurna. Halus dan sehat.

Bahan yang berguna untuk membuat kulit tampil menawan adalah cathecin. Cathecin adalah antioksidan yang kuat untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan penuaan dini sebagai akibat dari terpaan polusi. Sebuah penelitian yang dilakukan negara Belanda mendapati bahwa kandungan cathecin pada cokelat 4 kali lebih banyak dibandingkan cathecin pada teh. Selain itu, cokelat dapat membuat kulit menjadi segar, lembut dan kencang.

Tapi... masker cokelat kan mahal... Eits, Anda bisa lho membuat masker cokelat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan biasanya sudah tersedia di dapur. Tidak perlu menunggu, ayo membuat masker cokelat sendiri dan nikmati manfaat 'lezatnya' pada kulit wajah.

Bahan :
  1. 2 batang kecil dark chocolate 
  2. Sejumput garam
Cara Pemakaian:
  1. Tim dark chocolate hingga meleleh, campurkan dengan garam, aduk rata. Tunggu hingga agak dingin.
  2. Sebelum cokelat kembali membeku, segera oleskan secara merata pada wajah.
  3. Tunggu hingga cokelat mengeras selama 15-20 menit. Anda bisa berbaring dan memejamkan mata dengan rileks.
  4. Basuh wajah hingga bersih menggunakan air suam-suam kuku.

Tips:

Agar lelehan cokelat tidak meninggalkan noda di pakaian, gunakan pakaian yang mudah dicuci saat memakai masker cokelat.

Selamat mencoba!













.