Mengobati Kulit Merah Perih Akibat Efek Alergi Kosmetik

Cara Mengobati Kulit Tubuh Wajah Merah Perih Akibat Efek Alergi Kosmetik - Tidak luka, tapi rasanya perih dan panas sekali. Kulit yang memerah memang menyiksa dan bikin bingung bagaimana mengatasinya. Perihnya seperti luka, tapi tidak mungkin kan Anda memberi obat luka pada kulit yang tidak terluka? Jika tidak diobati pun akan mengganggu sekali.

Kulit memerah ini umumnya terjadi karena efek alergi terhadap kosmetik, iritasi karena bahan kimia tertentu, dan gesekan yang terlalu keras pada kulit. Untungnya gangguan kulit ini tidak memerlukan obat khusus, beberapa bahan dapur terbukti ampuh untuk mengatasinya.

Minyak zaitun
Minyak ini terkenal memiliki banyak khasiat untuk tubuh dengan kandungannya yang melembabkan kulit dan juga memiliki senyawa yang dibutuhkan kulit untuk melakukan pemulihan.

Aloe vera (lidah buaya)
Lidah buaya ampuh menenangkan kulit dan mengurangi efek panas akibat iritasi. Kulit yang tenang akan lebih mudah dan lebih cepat untuk sembuh. Tempelkan ekstrak lidah buaya pada kulit yang memerah tiga hingga empat kali dalam sehari untuk meredakan iritasi pada kulit.

Baking powder
Baking powder memang bubuk beribu manfaat, mulai dari keperluan dapur, fashion hingga kesehatan. Termasuk untuk mengatasi kulit yang iritasi ini. Taburi bagian kulit yang iritasi dengan bubuk baking powder secukupnya, biarkan sejenak hingga terasa lebih baik.

Teh bunga chamomile
Seduh teh chamomile dengan air panas. Rendam kain halus di dalamnya, kemudian biarkan seduhan dingin. Bungkuskan kain rendaman pada kulit yang memerah.

Konsumsi vitamin C
Selain melakukan pengobatan dari luar, tubuh juga harus dicukupi nutrisinya untuk membantu pemulihan kulit. Perbanyak konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti tomat, jeruk, jambu biji, mangga, nanas dan sebagainya.













.