Cara Membersihkan Bekas Eyeliner Waterproof (Maskara Anti Air)

Memakai maskara atau eyeliner dapat mempercantik mata dan membuatnya lebih ekspresif. Beberapa maskara dan eyeliner diciptakan dengan efek waterproof atau tidak akan luntur saat kena air. Makeup waterproof memang dapat membuat eyeliner dan maskara awet, kita tidak perlu takut efek luntur akibat terkena air mata, keringat atau hujan.
Sayangnya, maskara dan eyeliner waterproof cenderung sulit dibersihkan. Apalagi daerah mata adalah daerah sensitif yang membutuhkan pembersih khusus, yaitu eye makeup remover. Beberapa wanita mengaku bahwa eye makeup remover sering terasa perih dan pedih saat diaplikasikan di sekitar mata. Tapi tenang saja ladies, Anda tetap bisa memakai eyeliner atau maskara waterproof tanpa repot membersihkannya.

  • Baby Oil

    Yup, Anda bisa membeli baby oil dan memakainya sebagai pembersih makeup mata. Baby oil dirancang khusus untuk kulit bayi yang sangat sensitif, sehingga cocok dipakai sebagai pembersih makeup mata. Apakah bersih? Tentu saja bersih. Coba perhatikan bahan dasar eye makeup remover untuk membersihkan makeup waterproof, pasti ada kandungan minyak di dalamnya.
  • Minyak Zaitun

    Minyak yang satu ini memang ajaib, tidak hanya baik untuk kesehatan bila dikonsumsi, bisa juga dipakai membersihkan makeup waterproof yang sulit diangkat. Minyak zaitun mengandung pelembab alami sehingga aman dipakai pada daerah mata yang sensitif. Selain bersih, kulit di sekitar mata jadi terawat kekencangannya.
CARA MEMBERSIHKAN:
  1. Sama seperti pemakaian eye makeup remover, tuang baby oil atau minyak zaitun pada kapas secukupnya.
  2. Oleskan pada bulu mata atau eyeliner, usapkan perlahan hingga bersih.
  3. Jika kulit terasa lengket karena bekas minyak, basuh dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk bersih dengan menepuk-nepuk.
Mudah bukan? Selamat mencoba.













.