Mengatasi Bibir Kering, Keriput dan Garis Halus di Bibir

Rasanya, tak ada wanita yang ingin memiliki garis halus apalagi keriput pada wajah. Tunggu, ternyata keriput tak hanya bisa terjadi pada kulit wajah atau kulit tubuh, bibir Anda bisa menjadi tempat yang disukai keriput. Sebelum bibir Anda mengalami keriput, cegah kehadirannya. Jangan sampai pasangan protes karena bibir Anda tak lagi halus saat menyentuh bibir atau pipinya. 
Serangan Bibir Kering
Bibir kering adalah penyebab keriput pada bibir. Saat kelembaban bibir hilang dan menjadikan bibir sangat kering, pada saat yang sama terjadi penyusutan sel-sel di sekitar bibir. Ketika sel-sel itu mengerut, keriput datang. Oleh karena itu, selalu jaga kelembaban bibir Anda. Memoles pelembab bibir sangat penting, terutama jika Anda bepergian ke tempat yang kering atau terkena terpaan AC dalam waktu yang lama. Tak hanya pada siang hari, memoles pelembab bibir sebelum tidur juga disarankan, dengan minyak zaitun misalnya. Jangan lupa juga, minum air minimal 8 gelas setiap hari. 

Serangan Rokok
Rokok tak hanya buruk bagi kulit dan bisa membuat warna kulit jadi abu-abu, bibir yang terkena terpaan panas batang rokok juga rentan mengalami masalah. Musuh besar ini tak hanya membuat bibir jadi lebih gelap, rokok akan membuat bibir mudah keriput. Nikotin yang dihirup akan tertinggal pada bibir. Nikotin tersebut akan menyebabkan hilangnya protein kulit yang menjaga kekencangannya, yaitu kolagen dan elastin. Hilangnya protein tersebut akan menyebabkan pembentukan garis halus pada bibir. Cara mencegah? Hindari rokok, aktif maupun pasif!

Serangan Sinar Matahari
Sinar matahari yang mengandung sinar UV A dan UV B tak hanya menjadi musuh kulit, bibir juga tidak suka bila terkena paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari dan bibir yang tidak dilindungi penangkal sinar UV akan mempercepat datangnya keriput pada bibir. Radiasi sinar UV A dan UV B akan menyebabkan hilangnya protein kulit yang menjaga kekencangan bibir. Untuk mencegah hal ini, lindungi bibir Anda dengan pelembab bibir yang mengandung pelindung dari sinar UV. Bila Anda sering beraktivitas di luar ruangan, sering-sering aplikasikan pelembab tersebut.













.