Perawatan Kecantikan yang Membahayakan Kesehatan Wanita

Ada yang mengatakan beauty is pain. Ya, wanita selalu dituntut untuk tampil cantik, dengan berbagai cara. Tetapi, ladies, perhatikan lagi metode kecantikan yang sering Anda lakukan. Jika salah, Anda tidak lagi menjadi beauty, tetapi pain. Tidak mau kan jika hal itu terjadi? 

1. Manicures/Pedicures
Perawatan yang satu ini sudah sangat umum di telinga wanita, meskipun manicures/pedicures dapat menenangkan dan meremajakan, ternyata perawatan kuku ini berbahaya juga. Peralatan yang tidak bersih dapat menyebarkan Staph infection (sejenis bakteri yang hidup di permukaan kulit) yang mematikan. Kesalahan pencucian bak pedicure-pun dapat menyebarkan jamur yang dapat menyebabkan infeksi pada kaki. Supaya lebih aman, bawalah peralatan Anda sendiri atau Anda dapat membeli satu set peralatan manicures/pedicures langsung di salon.
2. Brazilian Blowout
Perawatan ini terkenal untuk meluruskan rambut Anda yang keriting, rambut tebal Anda pun dapat menjadi berkilau, tetapi bahan-bahan kimia yang digunakan dalam pelurusan rambut ini berbahaya. Jika digunakan dalam jangka panjang, kandungan formalinnya dapat menyebabkan mata dan kulit memerah dan kesulitan bernapas. Penata rambut yang sering melakukan prosedur ini lebih berisiko karena penggunaan formalin yang berkelanjutan. Jika Anda ingin mendapatkan perawatan ini, carilah salon yang menggunakan produk bebas formalin.

3. Pewarnaan Bulu Mata
Seperti mewarnai rambut Anda, pewarnaan bulu mata dapat membuat bulu mata Anda lebih gelap secara permanen dengan menggunakan pewarna kimia. Cara ini dapat menyebabkan infeksi mata serius atau bahkan kebutaan jika tidak dilakukan dengan benar. Carilah salon yang khusus untuk pewarnaan bulu mata dan jangan pernah coba untuk mewarnai bulu mata Anda di rumah.

4. Suntik Botox
Suntik botox dan suntik kecantikan lain yang disetujui oleh FDA telah menyelamatkan jutaan penampilan dan mengurangi garis halus dan kerutan. Ketika dilakukan oleh pakar kesehatan profesional, cara ini cenderung aman, tetapi suntik botox tetap dapat menimbulkan efek samping seperti memar dan pembengkakan. Dengan mendapat suntikan dari salon yang tidak berlisensi berarti Anda menempatkan diri Anda pada bahaya besar.

5. Tanning
Ingin terlihat eksotis dengan berjemur di bawah terik matahari? Pikir sekali lagi! Seperti yang dikutip ANTARA News, tanning adalah alat yang digunakan untuk membantu menjadikan kulit seseorang menjadi kecoklatan, seperti berjemur di bawah panas matahari. Tanning bisa sangat berbahaya bagi kulit Anda karena dapat meningkatkan risiko kanker kulit mematikan seperti melanoma. Tanning juga menyebabkan penuaan dini dan bintik yang tidak sedap dipandang pada kulit Anda. Cobalah spray tanning pada salon terkemuka atau gunakan penutup untuk mendapat sinar matahari lembut di rumah, cara ini lebih aman digunakan untuk mendapat kulit hitam eksotis.

Itulah kelima perawatan yang dapat membahayakan Anda. Perhatikanlah hal-hal kecil dan bijaklah untuk menjadi cantik.













.