Cara Membuat Rambut Indah Kuat Tanpa Ketombe

Banyak wanita yang sering merasa tidak percaya diri dan berujar sedang mengalami bad hair day. Tapi sampai kapan ini akan jadi hambatan Anda dalam beraktivitas? Berbicara mengenai rambut dan kulit kepala memang tidak ada habisnya. Lihat saja bila sekumpulan wanita bertemu di suatu kesempatan, besar kemungkinan rambut dan kulit kepala menjadi salah satu topik yang selalu dibahas.

Mulai dari bertukar pikiran mengenai tren gaya rambut terbaru, atau memuji keindahan rambut orang lain, sampai mengeluhkan masalah ketombe dan rambut rontok. Anda pasti sering mendengar percakapan seperti ini: “Duh, rambut saya sering banget rontok. Sepertinya saya harus segera creambath. Nasib deh punya rambut kaya gini. Bete!” Well honey, jangan pesimis seperti itu. Kata siapa rambut kuat dan indah hanya milik mereka yang bernasib baik saja?
Cara Mudah Merawat Rambut
Tak bosan juga Cosmo mengingatkan Anda akan satu hal, yaitu pentingnya perawatan rambut dan kulit kepala. Anda pasti senang kan bila punya rambut sehat? Tak khawatir lagi dengan banyaknya helaian rambut yang rontok, ataupun ketombe yang tentunya mengurangi rasa percaya diri Anda. Tenang saja, yang Cosmo maksud di sini bukan perawatan mahal yang menguras kantong kok. Sebagai wanita yang sibuk beraktivitas tapi peduli penampilan, Anda pasti masih meluangkan waktu lebih untuk ke salon. Apalagi waktu sekadar untuk membersihkan dan menutrisi rambut dan kulit kepala sembari mandi. Ya, hal sederhana seperti mencuci rambut dengan shampo kemudian menggunakan kondisioner setelahnya.

Kalau selama ini Anda menganggap kegiatan ini hanya sekadar rutinitas sebagai bagian dari proses mandi, hmmm, Anda salah! Karena dua hal ini justru sangat penting untuk rambut Anda. Sebagai bagian awal dari proses perawatan rambut, shampo berguna untuk membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Tapi jangan terburu-buru ya. Untuk hasil yang maksimal, saat mengaplikasikan shampo, pijat kulit kepala Anda untuk meningkatkan sirkulasi darah di kepala.

Mengatasi Keraguan Anda
Selain itu, ada kegiatan yang tak kalah pentingnya – namun kerap terlupakan – yaitu menggunakan kondisioner! Well, sepertinya masih banyak di antara Anda yang ragu untuk mengaplikasikan kondisioner. Padahal ini menjadi salah satu tahap perawatan rambut yang tidak kalah penting. Alasan yang paling sering Cosmo dengar: “Pakai kondisioner malah bikin rambut jadi lepek!” Is it true, ladies? Apa Anda juga memiliki pendapat yang sama? Well, saatnya mengubah pandangan tersebut. Karena penggunaan kondisioner malah memberi tambahan nutrisi pada rambut lho. Untuk masalah lepek, biasanya dikarenakan salah memilih produk dan salah mengaplikasikannya.

Padahal merawat rambut bukan hanya pada helaian rambut saja, kulit kepala juga memegang peranan penting untuk kesehatan rambut. Untuk itu, kulit kepala butuh nutrisi yang cukup agar rambut yang tumbuh pun menjadi kuat dan indah. Apalagi sekarang ada kondisioner yang dapat diaplikasikan pada kulit kepala. Jadi kebutuhan nutrisi pada kulit kepala Anda pun terpenuhi dengan baik. Meski dua tahapan ini terlihat biasa saja, namun bila dilakukan dengan rutin akan memberikan hasil yang luar biasa.

Apalagi sekarang wanita dan produk styling rambut rasanya sulit untuk dipisahkan. Setiap hari Anda selalu ingin tampil maksimal dengan gaya rambut yang mempesona. Sayangnya keseharian penataan rambut ini bisa mengakibatkan rambut menjadi mudah rontok. Jadi untuk menjaga kesehatan rambut, penggunaan shampo dan kondisioner penting untuk dilakukan setiap hari. Mudah kan?













.