Cara Memilih Dry Shampoo yang Cocok Sesuai Jenis Rambut

Cara Memilih Dry Shampoo yang Cocok dengan Jenis Rambut Anda - Keramas telah menjadi bagian rutinitas membersihkan diri sehari-hari. Umumnya keramas dilakukan menggunakan shampoo dan air untuk membilasnya. Saat ini, kehadiran dry shampoo memberikan warna baru dalam rutinitas membersihkan diri, khususnya dalam hal membersihkan rambut. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu luang, sedang bepergian atau sumber air di sekitar Anda tidak bersih, menggunakan dry shampoo adalah pilihan yang tepat.

Ada berbagai macam dry shampoo yang kini beredar di pasaran. Lalu, bagaimana cara memilih dry shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda? Dilansir dari makeup.com, berikut tips memilih dry shampoo untuk Anda:
Untuk rambut bertekstur halus
Jika Anda memiliki tekstur rambut yang harus, pilih dry shampoo dengan kandungan bubuk yang ringan. Kandungan ini akan menambah tekstur dan memberikan volume sehingga memberikan kesan rambut yang naik. Pastikan untuk memilih dry shampoo yang tidak meninggalkan kesan rambut Anda menyatu seperti rumpun.
Untuk rambut keriting
Rambut keriting memiliki 2 dilema, yaitu Anda tidak dapat dengan mudah menyikat bubuk dry shampoo dari rambut Anda dan Anda juga harus melawan rambut-rambut kering yang Anda miliki. Untuk jenis rambut ini disarankan untuk menggunakan cleansing mousse ketimbang bentuk spray atau bubuk untuk menyegarkan akar rambut dan membentuk kembali ikal rambut Anda.
Untuk rambut berwarna gelap
Pilih dry shampoo jenis spray yang berbahan dasar pati. Hal ini bertujuan untuk menghindari bekas berwarna putih atau abu-abu yang akan membuat rambut tampak kusam.
Untuk kulit kepala sensitif
Untuk Anda yang memiliki kulit kepala sensitif, coba formula yang bebas paraben. Bahan pengawet ini dapat memberikan efek alergi bagi yang berkulit sensitif. Pilih bahan-bahan yang lembut dan menenangkan untuk mencegah gatal-gatal di kulit kepala akibat kurang bersih saat menggunakan dry shampoo.
Nah, itu tadi tips-tips memilih dry shampoo. Sesuaikan dengan jenis dan karakter rambut Anda ya, Ladies. Selamat mencoba.













.