Cara Membuat Rambut Keriting Tampak Indah dan Cantik

Rambut keriting ada banyak jenisnya. Ada yang benar-benar keriting dan ada yang ikal dengan jenis keriting yang lebih besar. Merawat rambut keriting memang sedikit memusingkan, karena kalau salah merawat bisa-bisa jadi hilang keindahannya.
Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan rambut keriting yang indah dan cantik setiap hari. Yuk, cobain tipsnya,

1. Sedikit Shampoo, Banyak Kondisioner
Cobalah untuk mengurangi shampoo yang Anda gunakan saat keramas, tapi sedikit lebih banyak kondisioner. Shampoo bisa mengeringkan rambut Anda kondisioner akan melembutkannya. Pilihlah produk yang sesuai dengan rambut Anda. Bila rambut Anda berminyak, apalagi Anda sering bekerja di luar ruangan, produk shampoo yang mampu menyeimbangkan kelembaban kepala lebih disarankan. Produk seperti ini akan menjaga rambut ikal lebih bervolume.

2. Menggunting Ujung Rambut
Dengan menggunting ujung rambut secara teratur bisa menjaga rambut keriting Anda tidak kusam atau bercabang. Tidak hanya rambut lurus yang mudah bercabang, rambut keriting juga bisa mengalaminya. Menggunting ujung rambut akan memangkas rambut tua yang telah kusam dan merangsang pertumbuhan ujung rambut yang lebih sehat. Bila Anda tidak berani melakukannya sendiri, mintalah bantuan pada penata rambut yang lebih ahli.

3. Menyisir
Karena ikal pada rambut yang keriting itu akan nampak indah bila terbentuk alami, maka jangan menyisir rambut Anda dengan menggunakan sisir. Cara alaminya adalah dengan menggunakan jari. Dengan begitu, rambut keriting Anda tidak akan berubah bentuk dan terjaga keindahannya.

4. Hindari Panas
Jangan mengeringkan rambut ikal menggunakan hair dryer karena dapat merusak rambut, terutama ujung rambut keriting. Panas dapat merusak tekstur rambut, mengubahnya menjadi kering dan kaku. selain itu juga dapat mengubah bentuk ikal rambut kita menjadi jelek. Keringkan dengan cara yang alami dengan handuk kering.

5. Roll/Gulung Rambut
Ada bermacam-macam jenis keriting. Untuk rambut keriting dengan gelombang yang besar, menggunakan roll bisa membantu menjaga bentuk keriting rambut Anda lebih rapi. Sedangkan dengan gelombang yang kecil sampai sedang, mengikat rambut menjadi bentuk cepolan bisa membuat keriting rambut Anda terbentuk dengan alami.

Jangan lupa melakukan deep conditioning yaitu menggunakan kondisioner rambut sekitar 20-30 menit sebelum dibilas. Melakukan hal ini dapat menjaga ketahanan dan kelembutan rambut ikal sekitar seminggu. Selamat mencoba, Ladies.













.