Cara Mencegah & Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami

Kerutan adalah hal yang alami dan pasti dialami oleh siapapun. Kedatangannya memang menakutkan, setiap wanita pasti tidak suka dan akan melakukan segala cara agar kulit tetap mulus dan kencang. Berbagai cara melenyapkan dan mencegah kerut dilakukan, baik dengan bantuan pisau bedah maupun cara alami.
Bila Anda memilih cara alami, maka inilah lima cara yang bisa Anda coba untuk membuat kerutan enggan datang di wajah Anda.

1. Putih Telur
Letakkan putih telur pada mangkuk kecil. Usapkan putih telur itu pada wajah yang telah dibersihkan hingga rata. Diamkan hingga mengering selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Anda telah memberi pasokan vitamin B dan vitamin E yang banyak terkandung dalam putih telur dan dapat menjaga kekencangan kulit wajah.


2. Minyak Zaitun
Minyak dari buah alami ini dapat membantu kulit tetap kenyal dan lembut. Pijat lembut wajah Anda dengan beberapa tetes minyak zaitun sebelum tidur, lalu angkat sisa minyak dengan bantuan handuk tipis yang lembut, tak perlu dibilas. Kulit wajah Anda akan selalu sehat dan memancarkan kecantikan.

3. Pijatan
Memijat beberapa titik wajah bisa membuat wajah rileks sekaligus mengurangi kerutan. Gunakan lotion yang biasa Anda pakai, atau gunakan minyak zaitun untuk memberikan pijatan lembut pada wajah. Fokuskan pijatan pada bagian yang Anda rasa mulai menunjukkan tanda keriput, misalnya leher, bagian bawah mata dan kening.

4. Jus Lemon
Potong lemon menjadi dua dan peras hingga menghasilkan air lemon. Ambil perasan air lemon itu lalu pijat pada daerah yang menampakkan garis halus atau kerutan pada wajah. Lemon adalah bahan alami yang dapat membuat wajah tampak cerah serta mengurangi kerutan. Saat Anda mencium aroma segar lemon, Anda mendapat bonus tubuh yang lebih rileks.

5. Buah dan Sayuran
Memerangi kerutan bisa Anda lakukan dari dalam, yaitu dengan banyak mengonsumsi buah dan sayur segar. Buah dan sayur segar yang banyak mengandung vitamin A dan D akan membantu kulit agar lebih kenyal dan bersinar dari dalam. Jadi, jangan ragu untuk memasukkan variasi buah dan sayur ke dalam keranjang belanja Anda. Kemudian, hidangkan sebagai jus yang menyegarkan di rumah.













.