Cara Menata Rambut Keriting yang Susah Diatur

Punya rambut yang keriting (curly) berarti Anda harus lebih cerdas dalam menatanya. Kebanyakan pemilik rambut keriting membenci rambutnya karena susah untuk diatur. Jika pemilik rambut lurus bisa menyisir dan menguncir dengan asal saja saat akan keluar rumah, Anda harus menyisir dengan hati-hati dan memastikan bentuk rambut keriting Anda tidak aneh. Namun ini berarti Anda adalah spesial, karena jika bisa menata rambut keriting Anda dengan baik, tampilan rambut curly selalu lebih segar dan tidak membosankan. Sebenarnya tidak sulit juga kok 'menjinakkan' rambut yang curly, berikut ini 5 gaya yang bisa Anda coba untuk tampil rapi dan cantik, terutama untuk acara formal. 

French Twist
Ketimbang hanya diikat ketat ke belakang, hair-do ala wanita Perancis yang anggun ini bisa jadi pilihan yang lebih segar. Ikat rambut di dekat tengkuk, pilin kunciran ke arah atas, tempelkan pada kepala, sematkan jepit rambut. Pilin lagi sisa ujung rambut, masukkan ke dalam kunciran rambut dan kuatkan dengan jepit rambut. Semprotkan hairspray untuk menjaga bentuknya. 

Curly bob

Jangan takut untuk memangkas pendek rambut Anda. Mungkin Anda berpikir rambut keriting harus dipanjangkan agar bisa diikat dan dicepol sehingga tidak nampak keriting. Namun dengan bantuan styling gel atau mousse, curly bob sepanjang dagu atau bahu bisa nampak sangat cantik dan bergaya.

Kepangan penyelamat
Bosan dengan rambut yang selalu dikuncir, kepang rambut Anda dengan berbagai variasi. Ingat, kepangan yang agak longgar dan terlihat messy lebih terlihat modern, ketimbang kepangan yang ketat. Sementara kepangan yang menempel di kepala bisa menjadi pengganti aksesoris yang mempercantik tampilan rambut Anda.


Kuncir kuda dan bun
Gaya rambut ini masih menjadi pilihan yang praktis untuk pemilik rambut curly, karena mudah dan tidak butuh banyak waktu untuk melakukannya. Agar tampilan tetap manis, jangan lupa sematkan jepit rambut atau headband yang menawan dan juga pakai anting yang eye-catching ya!

Urai, dengan styling product

Ingin rambut keriting cantik yang diurai tanpa terlihat mengembang? Gunakan minyak rambut! Pilin rambut Anda per bagian dengan jari, olesi dengan minyak rambut dari dekat pangkal ke ujung rambut. Kuatkan dengan semprotan hairspray.













.