Cara Memasang Bulu Mata Palsu Tipe Individual Lashes

Tidak semua orang dianugerahi bulu mata yang tebal dan panjang, kebanyakan justru memiliki bulu mata yang tipis, pendek dan juga sangat lembut sehingga tidak nampak lentik dan indah. Tak heran jika produk bulu mata palsu begitu laris manis. Untuk kepentingan make-up glamour, bulu mata palsu memang ampuh untuk tampil menguatkan riasan wajah. Andaikan bulu mata palsu ini lebih nyaman dipakai dan nampak natural sehingga bisa dipakai untuk make-up sehari-hari. Mungkin keinginan ini ada di benak setiap wanita yang butuh bulu mata tambahan, tapi tampilan bulu mata yang full bisa membuat penampilan terlihat berlebihan.
Bulu mata palsu
Untuk itulah diciptakan individual lashes atau bulu mata palsu yang terpisah sendiri-sendiri. Setiap ikatnya hanya terdiri dari satu hingga beberapa helai bulu mata, dan helaian bulu mata ini berbeda-beda panjang dan juga ketebalannya. Oleh karena bentuknya yang hanya beberapa helai ini, Anda bisa bebas menempelkannya di bagian bulu mata yang dirasa tipis atau kurang menonjol. Beban bulu mata palsu yang biasanya membuat mata terasa berat, bisa diatasi karena tidak mengikat erat seluruh kelopak. Tampilannya pun menjadi natural karena masih dominan bulu mata asli, asal Anda memilih panjang yang tepat.

Cara menempelnya, sedikit berbeda dari dari bulu mata biasa. Berikut ini tipsnya.
  1. Pastikan bulu mata Anda bersih dari maskara dan bahan-bahan lain, serta kering.
  2. Pilih helaian bulu mata palsu dengan panjang dan ketebalan yang sesuai. Anda bisa menggunakan penjepit untuk mencocokkan bulu mata palsu dengan yang asli. Bulu mata pendek untuk sudut dalam mata, medium untuk tengah-tengah dan yang panjang untuk sudut luar mata.
  3. Pisahkan bulu mata sesuai letaknya di kelopak mata, jangan mencampurnya jadi satu karena nanti Anda akan bingung.
  4. Keluarkan lem bulu mata sedikit saja di wadah kecil. Ambil bulu mata dengan penjepit dan celupkan ujungnya ke dalam lem.
  5. Tempelkan pada kelopak mata Anda, tepat di dasar bulu mata yang asli. Tekan dan tahan selama beberapa detik agar menempel kuat. Lanjutkan dengan bulu mata yang lain.

Setelah terpasang seluruhnya, Anda bisa bebas menjepit dan membubuhkan maskara. Beberapa merek bisa tahan hingga empat minggu, tergantung dari lemnya. Namun sebaiknya Anda memeriksanya setiap hari karena bulu mata ini bisa lepas kapan saja dan Anda bisa tidak menyadarinya.













.