Kuku Berwarna Kuning dan Kuku Rapuh Akibat Cat Kuku Berkualitas Rendah

Wanita yang pandai dan rajin merawat kebersihan serta kecantikan kuku mereka adalah bukti nyata bahwa mereka tak meluputkan hal-hal kecil. Siapa sih wanita yang tidak ingin memiliki kuku cantik dengan warna merah muda segar dan terukir rapi? Ditambah lagi dengan permainan nail arts, maka kuku cantik akan semakin membuat penampilan seorang wanita makin menawan.

Tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba kuku yang tadinya berwarna merah mudah berubah menjadi kuning dan rapuh. Eww.. apa yang salah? Coba ingat kembali kebiasaan Anda saat memoles kuku dengan berbagai cat kuku, apakah Anda telah memoles base coat sebagai perlindungan? Seringkali bagian ini dilewati para wanita, padahal melindungi kuku dengan base coat bertujuan untuk membuat perisai perlindungan di atas kuku sebelum ditimpa dengan nail polish warna-warni.
Seperti dilansir Genius Beauty, tiga bahan kimia dalam cat kuku yang akan membuat kuku berubah warna menjadi kuning dan tampak tak sehat adalah toluene, formaldehyde dan dibutyl phthalate. Tiga bahan kimia itu sering dijumpai pada cat kuku berkualitas rendah dan dijual dengan harga murah. Saat Anda memakai cat kuku tersebut di bawah sinar matahari (Indonesia mendapat jatah sinar matahari penuh selama 365 hari), maka terpaan sinar UV akan memperparah kondisi kuku Anda.

Jika Anda menemukan kuku telah berada dalam kondisi berwarna kuning, rapuh dan tampak tak sehat, Anda bisa menjadikannya tampak sehat kembali. Warna kuku merah muda pucat yang Anda dambakan, maka Anda bisa memoles kuku dengan cat kuku profesional yang memang dikhususkan untuk merawat kuku yang bermasalah. Sebelum memoles cat kuku tersebut, bersihkan dulu kuku Anda dengan bantuan air lemon segar.

Agar kuku warna kuning tak sehat enggan menghampiri kuku Anda, ingat untuk selalu melapisi kuku dengan base coat berkualitas baik sebelum memoles kuku dengan nail polish. Pastikan juga Anda membeli nail polish berkualitas baik. Dan yang terakhir, gunakan cat kuku yang mengandung pelindung dari bahaya sinar UV. Walau terlihat kuat, kuku bisa menjadi rapuh dengan prosedur perawatan yang salah.













.