Grup Neraka Piala Dunia Brazil 2014 | Pembagian Grup Piala Dunia 2014 Brazil

Grup Neraka Piala Dunia Brazil 2014 | Pembagian Grup Piala Dunia 2014 Brazil Malam undian Piala Dunia 2014 menempatkan  Inggris di grup D, bersama Italia, Uruguay dan kuda hitam Kosta Rika. Keinginan Coach Roy Hodgson menghindari Spanyol, tuan rumah Brazil, dan finalis Piala Dunia 2010 Belanda terlaksana, namun bermain melawan Kosta Rika sebagai kuda hitam, Italia dan Uruguay di kota Manaus yang kelembaban nya nyaris 99% membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan akan kesulitan menampilkan permainan terbaik. Bahkan the mirror menyebutkan pertandingan pertama di kota Manaus bagi tim Inggris tanggal  14 Mei nanti akan berlangsung pada pukul 2 siang (2.am.) dengan suhu rata-rata 31 derajat Celcius.

Dengan demikian Inggris yang ditempatkan dalam seeded D3 itu kemungkinan hanya akan menjalani Piala Dunia sebagai “liburan” musim panas yang singkat di  Brazil nanti. Kita tidak bisa berharap banyak dengan hasil undian yang memasukkan Inggris di grup paling ketat tersebut.  Benar-benar diluar harapan Coach Hodgson yang ingin masuk dalam “kotak cokelat’ yang serba manis dan nikmat.

Hasil Undian Piala Dunia Selengkapnya adalah sebagai berikut :

Grup A   : Brazil, Kroasia, Meksiko, Kamerun


Grup B   : Spanyol,  Belanda, Chile, Australia

Grup C   : Kolombia, Yunani, Pantai Gading, Jepang

Grup D   : Uruguay, Kosta Rika, Inggris, Italia

Grup E   : Swis, Ekuador, Perancis, Honduras

Grup F   : Argentina, Bosnia, Iran, Nigeria

Grup G   : Jerman, Portugal, Ghana, AS

Grup H   : Belgia, Aljazair, Rusia, Korsel

Demikian pula Tuan rumah Brazil juga berada dalam grup yang “tidak mudah”, Kroasia, Meksiko dan Kamerun adalah tim-tim kuat yang akan saling mengalahkan. Meskipun kualitas masih satu level di bawah Brazil, namun masih ada harapan bagi ketiganya membuat kejutan besar dan mengalahkan tim tuan rumah.
Grup lain yang sangat ketat, adalah grup G. Jerman  (ranking 2 FIFA) akan menghadapi pertandingan ketat dan bersaing meraih tiket babak selanjutanya melawan Ghana (ranking 24 FIFA) , Amerika Serikat (ranking 14 FIFA) dan Portugal (rangking 5 FIFA).

Menjadi tidak mudah bagi Jerman bermain dalam kelembaban yang tinggi,sehingga sangat memungkinkan bagi tim seperti Ghana dan AS mengalahkannya. Portugal yang  mantan negara penjajah Brazil itu dan mempunyai hubungan emosional yang mendalam dengan geografis Brazil malah akan lebih mudah lolos kebabak berikutnya dibandingkan tim unggulan Jerman.

Namun bola itu bulat, segalanya masih mungkin terjadi. Kita boleh mengira-ira dan berprediksi, ihtiar dan kerja keras ke-32 tim itu yang akan membuktikan siapa sebenarnya jagoan si kulit bundar di Brazil nantinya.













.