Tips Cara Memilih Pengering Rambut (Hair Dryer)

Mahal belum tentu jaminan sebuah barang itu bagus. Demikian juga saat membeli sebuah hair dryer, ladies. Tak semua hairdryer mahal itu ternyata aman dan nyaman digunakan untuk mengeringkan rambut. Terkadang justru hairdryer mahal bisa dengan mudah merusak rambut. Bagaimana cara memilih hairdryer yang memang baik dan aman digunakan?
pengering rambut bagus bagi wanita
Ketahui dayanya
Setiap hairdryer memiliki daya yang berbeda-beda. Berkisar mulai 600-1900 watt. Semakin besar dayanya, semakin cepat rambut dapat dikeringkan. Namun, panas yang dimiliki oleh hairdryer berdaya besar juga sangat tinggi, sehingga lebih berpotensi merusak rambut.

Jika rambut Anda rapuh dan tipis, gunakan saja hairdryer dengan daya yang rendah. Namun, jika rambut Anda tebal dan banyak, pilih saja hairdryer berdaya tinggi. Umumnya di salon profesional, hair dryer yang digunakan adalah 1900 watt. Dan sebelumnya, rambut diberi serum atau vitamin terlebih dahulu agar tetap lembab dan tidak mudah patah atau kering.

Apakah ada fitur spesial?
Beberapa hairdryer menawarkan fitur istimewa untuk melengkapi kelebihannya. Ada yang memiliki ion tambahan, sehingga mampu melapisi rambut dan tidak membuat rambut kering saat dipakai. Ada juga yang dapat dilipat dan dibawa ke manapun Anda pergi. Beberapa lainnya malah dilengkapi dengan pengatur suhu, agar tidak terlalu panas saat dikenakan.

Nah, Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan rambut Anda. Apakah Anda membutuhkan hairdryer yang ringan dan mudah dibawa ke mana-mana, atau hairdryer yang tetap membantu merawat rambut karena suhu panasnya bisa diatur?

Khusus untuk rambut keriting, umumnya mengeringkannya jauh lebih sulit. Lebih baik gunakan saja hairdryer dengan daya tinggi, namun yang juga bisa diatur kecepatan tiupan anginnya, karena apabila terlalu tinggi, maka bisa merusak bentuk rambut Anda.













.