Contoh Makanan yang Membuat Tubuh Gemuk dan Melar

blogger templates
Contoh Makanan yang Membuat Tubuh Gemuk dan Melar - Pilih makanan agar tidak bertambah melar, tubuh kita sangat baik sekali demi terjaganya kesehatan tubuh. Pilih-pilih makanan adalah salah satu syarat utama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan atau sekedar mempertahankan bobot ideal. Dalam menjaga berat badan ideal dan sehat, sebaiknya hindari jenis-jenis makanan yang memengaruhi gula darah secara negatif dan hanya akan menimbulkan rasa lapar. Ini ada beberapa jenis makanan yang akan membuat tubuh anda bertambah besar dan melar, antara lain;
  1. Roti Putih
    Roti putih ini adalah jenis makanan yang mengandung serat sangat minim sehingga tidak akan membuat anda kenyang tahan lama. Hal yang akan terjadi setelah memakan roti putih adalah gula darah melonjak dengan cepat, dan akan merasa lapar lagi dalam waktu singkat.
  1. Makanan Versi Diet
    Banyak produk kini diberi label rendah lemak, rendah gula, atau khusus diet. Namun, hal yang perlu diingat adalah makanan berlabel ini mengandung zat kimia tambahan pangan seperti, pewarna, penambah rasa, atau gula buatan yang tentu memiliki risiko bagi kesehatan kita. Hal yang perlu diingat adalah, makanan ini akan berisiko membuat gula darah menjadi anjlok sehingga anda cepat merasa lapar.
  1. Sereal
    Sereal adalah makanan yang dipilih sebagai menu sarapan diperkotaan. Sayangnya, kebanyakan produk sereal di pasaran mengandung gula yang sangat tinggi, tetapi memiliki nilai gizi yang rendah. Hal hasil ini justru memici penumpukan lemak dalam tubuh. Yang kerap terjadi setelah makan sereal, perut tidak merasa kenyang karena sereal tidak mengandung serat berarti. Kalaupun tetap memilih sereal sebagai menu sarapan, maka pilihlah yang benar-benar 100 persen terbuat dari gandum utuh.
  1. Kentang Goreng
    Kentang sebenarnya jenis bahan makanan dengan kalori rendah. Namun, bila sudah diproses dengan penggorengan bersuhu tinggi, nilai kalorinya melonjak. Makanan ini juga kerap disantap dengan menu berkalori tinggi lainnya di restoran cepat saji, seperti ayam goreng atau burger yang jelas membuat kita ketagihan.
  1. Ayam Goreng
    Ayam goreng adalah makanan favorit banyak orang. Akan tetapi, tak banyak orang sadar kalau ayam goreng mengandung lemak yang sangat tinggi karena prosesnya yang menggunakan minyak dengan temperatur tinggi. Pilihlah ayam yang dipanggang tanpa arang atau di kukus.
  1. Kripik Kentang
    Jangan sepelekan keripik kentang. Meski terdengar ringan, makanan ini sangat tinggi kalori, tetapi memiliki nilai gizi nol. Proses pengelolahan yang menggunakan pemanasan tinggi dan krim atau mentega, yang membuat makanan ini semakin buruk. Keripik kentang juga mengandung pengawet dan garam yang tinggi sehingga menambah risiko bagi kesehatan tubuh.
  1. Permen
    Permen adalah pilihan makanan paling buruk bagi orang-orang yang ingin menguruskan badan. Sebagian besar permen hanya mengandung pemanis dan zat kimia tambahan pangan, seperti pewarna atau pengawet. Selain bisa membuat ketagihan, permen tak mengandung gizi berarti dan membuat tubuh menimbun banyak lemak.
Minuman Soda
Soda mengandung kadar gula tinggi. Gula yang instan memberi energi dan membuat tubuh melepaskan serotonin (yang memperbaiki suasana hati) sehingga banyak yang kecanduan soda cenderung berpostur gemuk. Penelitian di University of Texas menemukan, soda meningkatkan risiko obesitas rata-rata 32,8 persen, sedangkan diet coke (soda bebas gula) justru meningkatkan risiko hingga 54,5 persen. Kesimpulannya, soda bebas gulapun tidak sehat. Sebagia besar minuman soda megandung 250 kalori per 600 ml. tidak ada kandungan nutrisi atau mineral di dalamnya, tetapi hanya gula dan kafein.













.