Khasiat Minyak Tea Tree Oil Mengempeskan Jerawat

Tea tree oil adalah salah satu bahan yang dapat mengempeskan jerawat yang sedang tumbuh atau meradang. Banyak orang yang memuji khasiat tea tree oil, cara kerjanya cepat dan alami. Jika Anda sedang mengalami masalah jerawat dan ingin mencoba tea tree oil, ini dia tips untuk membuat kerja sang minyak ajaib lebih efektif.
  1. Pada sebagian orang, penggunaan tea tree oil dapat menyebabkan alergi. Lakukan tes kecil dengan mengoleskan sedikit tea tree oil pada daerah di belakang telinga. Diamkan hingga seharian. Jika tak ada reaksi alergi berupa gatal, kulit kemerahan atau perasaan tak nyaman, Anda bisa melanjutkan pada tahap selanjutnya.
  2. Sebelum menggunakan tea tree oil, bersihkan wajah.
  3. Buka pori-pori Anda dengan bantuan uap air panas. Caranya, tuang air panas atau air hangat ke dalam baskom kecil. Dekatkan wajah Anda pada baskom hingga terkena uap panas beberapa saat. Tepuk-tepuk wajah yang basah karena terkena uap dengan handuk bersih.
  4. Tuang tea tree oil pada ujung cotton bud. Lalu oleskan tipis pada daerah yang berjerawat. Hanya oleskan pada daerah yang membutuhkan!
  5. Tak perlu dibilas, biarkan minyak meresap ke dalam kulit.
  6. Anda bisa mengoleskan pelembab, sunscreen atau lotion lain setelah memakai tea tree oil.

Catatan:
  • Jika kulit Anda sensitif, Anda bisa mencampur setengah sendok makan tea tree oil dengan sepuluh sendok air. Atau bisa juga mencampur tea tree oil dengan gel lidah buaya dengan perbandingan 1:9.
  • Untuk hasil maksimal, gunakan tea tree oil dua kali sehari. Saat pagi sebelum beraktivitas, dan malam hari sebelum tidur.













.