Tips Sebelum Membuat Gambar Tato Tattoo Permanen di Kulit

Membuat tattoo adalah hal yang biasa saat ini. Menambahkan ornamen yang punya makna lebih di tubuh Anda, dan membawanya setiap waktu adalah cara baru untuk mengekspresikan diri. Namun sifat permanen dari sebuah tattoo membuat Anda harus berpikir dua kali sebelum memutuskan pergi ke tattoo artist dan menorehkan tinta di kulit. Untuk membantu Anda membuat keputusan, berikut sepuluh pertanyaan yang harus Anda jawab.
1. Apakah seniman tattoonya berpengalaman?
Tingkat kebersihan, kualitas gambar dan kecocokan dengan Anda akan sangat dipengaruhi oleh si pembuat tattoo. Pilih tempat yang berpengalaman dan Anda cocok dengan hasil tattoo yang sudah ada.

2. Sepenting apakah gambar tattoo itu di kemudian hari?
Membuat tattoo bukanlah soal hari ini saja, tapi sampai selama Anda hidup. Oleh karena itu dalam memilih gambar pastikan maknanya everlastingsampai kapan pun.

3. Mengapa Anda ingin bertattoo?
Ini penting agar Anda tidak menyesal di kemudian hari. Jika Anda melakukan sesuatu yang tidak bisa dihapus (kecuali dengan teknologi laser), pastikan Anda melakukannya karena alasan yang tepat.

4. Sudah siap dengan reaksi yang akan didapat?
Tidak semua orang bisa menerima tattoo, dan juga tidak semua instansi bisa menerima wanita bertattoo. Belum juga risiko terkena infeksi di kemudian hari atau gangguan kesehatan lainnya. Apa Anda sudah siap?

5. Sudah yakin dengan desain yang Anda inginkan?
Jika belum yakin, jangan terburu-buru memutuskan. Konsultasikan dengan seniman tattoo dan perbanyak referensi melihat gambar-gambar tattoo.

6. Berapa budget Anda?
Jangan sampai karena budget terbatas, akhirnya Anda memilih tattoo kualitas rendah dengan desain gambar ala kadarnya. Lebih baik tunggu hingga budget terpenuhi untuk membuat desain dengan kualitas yang diinginkan.

7. Anda tidak tahan sakit?
Membuat tattoo bukanlah sekedar permainan adrenalin, jika Anda tidak tahan rasa sakit sebaiknya berpikir ulang untuk membuat tattoo karena kengerian Anda akan membuat rasa sakit berlipat ganda dan akan memengaruhi kerja si pembuat tattoo.

8. Apakah Anda punya alergi pada tinta tattoo?
Jika kulit Anda tergolong 'rewel' dan Anda sendiri rentan terhadap banyak alergi, konsultasikan keinginan Anda untuk membuat tattoo dengan dokter kulit yang berpengalaman. Selain itu, pastikan juga Anda menghindari hal-hal yang menyebabkan infeksi saat tattoo dibuat.

9. Bagaimana jika suatu saat Anda ingin menghilangkannya?
Anda tidak pernah bisa menduga apa yang akan terjadi di kemudian hari, karena itu pikirkan bagaimana jika Anda harus menghilangkan tattoo tersebut. Apakah biaya untuk treatment laser atau operasi akan sanggup untuk ditanggung?

10. Apakah Anda bisa merawat tattoo tersebut?
Walaupun disebut permanen, namun tinta-tinta ini juga bisa terdispersi dalam kulit sehingga bentuk dan warnanya berubah. Sering terpapar gesekan fisik, bahan kimia dan sabun bisa mengubah kualitas tattoo. Oleh karena itu tattoo di bagian tangan biasanya lebih tidak awet bentuknya. Ketahui juga cara merawat tattoo agar kualitasnya tetap terjaga hingga jangka waktu yang lama.













.